Archive for October, 2009

21
Oct
09

IDEO part 2 (???????)

lagi pengen nyoba aja masukin IDEO ke dalem post….

jadi mari kita saksikan bersama2 ideo clip berikut ini…

1. IDEO by mista D – meble tapi kece

2. IDEO by saykoji – online

2 orang di atas adalah orang-orang yang menurut gw termasuk dalam golongan orang kreatif…

gw sampe sekarang masih bingung gimana caranya mereka bikin ntu lagu…soalnya ngga gampang ngerangkai kata-kata sampe akhirnya jadi lirik-lirik yang begitu rupanya gitu…

kalo lirik kanan-lirik kiri sii gw bisa….

zzz……………..

pokonya salut dah buat mereka…………

TOP GAN!

TOP GAN

TOP GAN

WUANJAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!

WUANJA!!!

WUANJA!!!

eh salah….

ini maksudnya…

TOP GAN

TOP GAN

(ceritanya gw pasang tampang cool)

cool man.......

cool man.......

zzzzzzzzzzzz………………………

21
Oct
09

IDEO!

IDEO?

IDEO

IDEO

Apakah itu IDEO?

Apakah ia seorang Pria?

Ataukah seorang Wanita?

Apa Waria?(-_-)

 

dan jawabannya adalah salah semua! kalo kita liat di wikipedia, IDEO itu konsultan design sama inovasi yang bermarkas di Pato Alto, California, Amerika Serikat.

mabes IDEO di California

mabes IDEO di California

IDEO udah berdiri sejak tahun 1991. Waktu itu IDEO dibentuk dari merger 3 perusahaan design. sejak didirikan, IDEO sudah banyak bekerjasama dengan perusahaan yang sudah sangat terkemuka kayak Apple, Microsft, Toyota, Yamaha terus masih banyak lagi deh pokonya.

IDEO merupakan perusahaan yang paling banyak mendapat penghargaan dari BusinessWeek/IDSA Industrial Design Exellence Award dan juga termasuk dalam 25 perusahaan yang paling inovatif versi majalah BusinessWeek.

Saat ini, IDEO mempekerjakan kurang lebih 550 karyawan dan bergerak di bidang design product, services, environments and digital experiences. IDEO telah mendesain banyak hal..mulai dari hal-hal yang kecil sampai hal-hal yang besar. Mulai dari yang penting sampai yang tidak penting. Mulai dari desain mouse sampai desain sikat gigi.

nii ada beberapa contoh hasil karya IDEO

Kereta belanja gaul

Kereta belanja gaul

nampaknya laptop yang desainnya keren abis!

nampaknya laptop yang desainnya keren abis!

 

tuh udah liat kan hasil karya IDEO emang inovatif banget ditambah desainnya yang ciamik!

ternyata dibalik kesuksesannya itu IDEO menyimpan tips & trick..

mau tau tipsnya?   kita tanya Galileo….

 

mau tau jawabannya?kita tanya galileo

mau tau jawabannya?kita tanya galileo

Galileo : ya anak-anak…jadi IDEO itu mempunyai langkah-langkah dasar yang mereka lakukan dalam melakukan setiap projectnya.

Galileo : Langkah-langkah dasar itu dinamakan dengan “IDEO way”…

GAlileo : Apa anak-anak?

Anak2 : IDEO way pak

Galileo : Pintar…jadi IDEO way itu terdiri dari 5 langkah yaitu :

1. Observation

2. Brainstorming

3. Rapid Prototyping

4. Refining

5. Implementation

anak2  : oooooooooooooooooooooooooooooooooooo…

Galileo : jadi perusahaan apa yang paling inovatif di dunia?

anak2  : IDEO Pak!

Galileo : Pintar…..

 

tuh temen-temen…itu tadi kenapa IDEO adalah perusahaan yang paling inovatif dan tadi juga ada  tips & tricknya lagi…

yaudah kalo gitu kita sampai dipenghujung acara kita..

sampai ketemu lagi di lain kesempatan…

masih tetap di channel yang sama, jam yang sama dan acara yang sama…

CIIII………LUUUUKKK…..BAAAAAA……

MMMMMMMMMUUUUUUUUAAAAAACCCHHHHHH…….

 

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……………………………………………………..

 

-_-

21
Oct
09

Hal Yang Paling Innovatif?

 

hmmmmm…….hal yang paling innovatif ya?

 

menurut gw, hal yang paling innovatif yang ada di dunia ini adalah teknologi wireless atau teknologi tanpa kabel. Kenapa teknologi itu bisa jadi yang paling innovatif?

 

soalnya teknologi tesebut sangat memberikan kemudahan dalam kehidupan manusia dan juga aplikasi dari teknologi tersebut sangat beragam. Contohnya

Dalam keperluan informasi, teknologi wireless membuat kita dapat menghubungi siapa saja yang kita inginkan dengan menggunakan handphone dan juga teknologi ini memungkinkan adanya saluran informasi yang sangat cepat seperti berita yang disampaikan lewat pesawat televisi atau radio melalui gelombang sinyal tertentu.

 

wireless technology

wireless technology

 contoh dari teknologi ini adalah wireless internet…saat ini hampir di seluruh tempat orang-orang dapat menikmati fasilitas internet gratis hal ini membuat mobilitas mereka jadi sangat tinggi soalnya sekarang ngga ada alasan untuk ngga ngumpulin tugas tepat waktu(kalo boleh lewat e-mail) soalnya kita bisa mengakses e-mail hampir dari mana saja. Jadi siapapun dia, di mana pun ia berada, dan kapan pun itu jika ada urusan pekerjaan yang harus diselesaikan dan harus dikumpulkan kita bisa mengumpulkannya.

 

Wifi

Wifi

teknlogi ini masih dapat terus dikembangin terus pengaplikasiannya juga masih banyak lagi…hal yang paling penting dari teknologi ini adalah membuat hidup kita jadi lebih praktis. Bayangin aja kalo teknologi ini belom ada terus semua-semua harus pake kabel kan repot jadinya. Ngga praktis sama ngga enak dipandang. Kita bakalan dikerubungi sama yang namanya kabel..

liat ke kiri kabel….

liat ke kanan kabel juga…

liat ke atas apalagi…

kalo ke bawah jangan tanya…

 

dasar kabeeeeeel…kabeeeel…

 

eh udah dulu yak…KABELet nih….

 

zzzzzzzzzzzzzzzzzzz………..

21
Oct
09

Apalah Arti Sebuah Nama?

 

mungkin diantara anda-anda sekalian banyak yang bertanya di dalam hati…Apalah arti sebuah nama?

sesungguhnya…nama itu mempunyai banyak arti…seperti

 

Nama Shinta…….(rama)

kalo misalnya 2 bola yang dua-duanya warnanya merah itu berarti warnanya nama….(sama)

 

yak cukup basa basinya sekarang saatnya kita QUIZZZZZZ!!!!!!!!!!!(langsung diiringi sound effect khas acara “saatnya kita sahur”)

-_-

 

ampun2….ok sekarang sedikit serius…”rocker juga manusia!punya rasa!punya hati…..” (malaikat juga tahu)…..zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

 

ok…no bacot….sekarang saatnya bener2 serius…ngga boong gw kali ini…

serius time

serius time

 

jadi pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberitahukan arti dari nama saya..kebetulan nama saya

MUHAMMAD SANDY NANDIWARDHANA

tapi pada kesempatan kali ini saya hanya akan menjelaskan arti dari nama SANDY saja..mungkin jika anda beruntung dilain kesempatan saya akan menjelaskan arti sisanya…

dalam bahasa inggris, SANDY = berpasir

………………………………

…………………………

………………….

…………….

(ngga tau mau komentar apa)

 

ok..sekarang arti SANDY menurut seorang SANDY….

S   Soleh

A  Asik

N   Nice

D   Dermawan

Y   Yoi

jadi dapat disimpulan bahwa SANDY adalah seorang anak lelaki yang Soleh, rajin solat, mengaji dan berbakti kepada orang tua namun anaknya tetap Asik, Nice, Dermawan dan juga Yoi banget dah pokonya..(wow..tipikal calon suami yang sempurna bukan?)

so ladies (take me out style)…..bagi yang berminat segera hubungi divisi minat dan bakat…..

(seperti biasa)…..

zzzzzzzzzzzzz……….

21
Oct
09

First Thing First (part 2)

ya first thing first part 2..dalam episode kali ini akan diceritakan bahwasanya yang ngebuat blog ingin mengucapkan mohon maaf lahr dan batin (telat abisss!!!!!)

 

eits…!!!nanti dulu…lebih baik telat daripada tidak sama sekali….

 

zzzzzz…..

 

sekian…..